Sharing Agar Tambah Ilmu

Konversi kalender masehi ke hijriyah

by Unknown , at 00.25 , has 0 komentar
Posting ini berawal dari malam-malam browsing mencari tahu kalender hijriyah pada 24 tahun silam  dalam rangka mencari tahu  hari lahir seorang teman saya menurut kalender hijriyah dengan berbekal tanggal lahir berdasarkan kalender masehi.
Akhirnya saya menemukan sebuah link yang mengarah ke sebuah website islami yang disitu terdapat alat konversinya kalender masehi kedalam kalender hijriyah. Caranya cukup mudah, hanya menggerakkan panah untuk menentukan kalender yang diminta dan tanggal menurut hijriyahnya pun akan menyesuaikan.
Juragan sekalian penasaran? hummm seperti ini tampilannya :

Semakin penasaran saja dengan keakuratan kalender tersebut, saya pun membandingkan dengan aktualisasi kalender Ramadhan di Indonesia tahun 2010 ini ( 1431 H ),

Kalender ramadhan 1431 H untuk Indonesia-Jakarta
hasil konversi pada tanggal yang sama
Gimana gan? Bener khan? Akurat kan? Jika juragan memang ingin mengetahui konversi kalender yang juragan inginkan silakan dicoba di sini ( konversi kalender Islam ) atau untuk mendownload softwarenya klik link dibawah ini :
>> Download Software Konversi Kalender Masehi-Hijrah
Semoga bermanfaat!
Konversi kalender masehi ke hijriyah
About
Konversi kalender masehi ke hijriyah - written by Unknown , published at 00.25, categorized as Islamic . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 NAS-SHARE™
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger